x

Pemkot Targetkan Piala Adipura Kencana 2018

BLITAR - Setiap tahun Kota Blitar selalu mendapat penghargaan piala Adipura. Bahkan tahun 2017, piala yang telah diraih sudah ke 13 kalinya. Meski setiap tahun, telah mendapat penghargaan Adipura, Pemerintah Kota Blitar tidak diam begitu saja. Namun terus berupaya menata lingkungan yang ada di Kota Blitar ini. Karena pemerintah Kota Blitar targetkan tahun 2018 mendatang, Kota Blitar mampu meraih penghargaan Adipura Kencana.
Target ini disampaikan Drs. Santoso, M.Pd Wakil Walikota Blitar pada Kamis (07/09), menurutnya bahwa untuk meraih prestasi itu tidak bisa jika hanya berdiam diri. Sehingga yang dilakukan saat ini, terus berbenah. Diantara yang dilakukan, berupaya agar lingkungan di Kota Blitar selalu bersih dan rapi, serta indah, enak dipandang dan sehat.
Santoso menambahkan, diantara langkah yang dilakukan, tidak hanya menata keberadaan Pedagang Kaki Lima (PK5), namun juga memperindah kondisi tempat tempat umum. Seperti di Aloon-Aloon Kota Blitar, selain menata PK5 dengan memindah ke kios-kios Stadion Supriadi Kota Blitar, sisi Timur Aloon-Aloon, nanti juga akan dibangun dan diperlebar. Sehingga selain tidak ada PK5 lagi, trotoar di Timur Aloon-Aloon juga cukup lebar dan bagus. Selain pendapat penilaian yang bagus didalam indikator penilaian Adipura, juga masyarakat yang datang lebih nyaman.(der)

Share icon