x

Pemkot Berencana Bangun Pagar Taman Pecut

BLITAR - Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para pengunjung di tempat-tempat wisata di Kota Blitar harus hati-hati. Seperti di taman pecut, selain kesadaran masyarakat untuk lebih hati-hati, Pemerintah Kota Blitar juga berencana akan membangun pagar di area taman air mancur ini. Untuk menjamin keselamatan para pengunjung yang menyaksikan ikon wisata baru di Kota Blitar ini.
Pande Ketut Suryadi, SH Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar selaku pengelola taman pecut pada Rabu (06/09), mengatakan bahwa sebenarnya sudah ada rambu-rambu yang di pasang di sekitar taman pecut. Seperti kendaraan tidak diperbolehkan berhenti di depan taman ini. Bahkan ketika taman air mancur yang berada di Selatan Aloon-Aloon Kota Blitar, tepatnya disebelah Timur Kantor Walikota Blitar itu di aktifkan, para pengunjung tidak diperbolehkan dengan leluasa mendekat ke taman. Tidak cukup jika hanya memberi rambu-rambu dan peringatan saja. Sehingga untuk menjamin keselamatan perlu membatasi para pengunjung dengan membangun pagar.
Pande menambahkan, perlunya dibangun pagar di arena taman kota, dengan konsep taman berupa air mancur ini, karena air mancur dan lampu-lampu yang ada, dioperasionalkan dengan menggunakan tenaga listrik. Sehingga banyak komponen-komponen listrik yang tidak lepas dari strumnya. Untuk membangun pagar ini menunggu anggaran dari PAPBD 2017. Dengan dana anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp. 200 juta.(der)

Share icon