x

Pemkot Adakan Pengukuhan Dan Pembekalan Anggota Bakohumas

BLITAR - Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Kota Blitar Periode 2017 - 2019 telah terbentuk. Diketuai Drs. Ec. Setya Basuki Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Setda Kota Blitar, dan dikukuhkan Wakil Walikota Blitar Drs. Santoso  Rabu (06/09), di Ruang Sasana Praja Pemkot Blitar.
Gigih Mardana, S.Sos., M.Si Sub Bagian Humas Setda Kota Blitar pada Rabu (06/09), mengatakan bahwa pengukuhan dilakukan oleh Wakil Walikota Blitar Drs. Santoso dengan anggota BAKOHUMAS terdiri dari Humas seluruh OPD, instansi vertical dan BUMD di Kota Blitar. Ada sebanyak 80 orang anggota, diharapkan mampu menjadi narasi tunggal, dalam artian mengolah dan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Informasi yang cepat namun akurat, berisi mengedukasi, dan tentunya yang membangkitkan optimisme bukan malah sebaliknya. 
Selain pengukuhan juga pembekalan kepada anggota seputar informasi, mulai pengolahan dan penyampaian informasi yang baik dan benar. Dengan 2 narasumber Drs. Beny Sampirwanto, M.Si selaku Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jatim, yang membahas tentang Akselerasi Kinerja Humas di Era Digital. Dan Hari Tri Warsono, SH dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri mengangkat tema Keterbukaan informasi, UU Pers dan aktivitas Wartawan. Sejauh pembekalan, pertanyaan terbanyak dari peserta mengenai cara mengurangi berita hoax dan apa yang harus dilakukan ketika mendapati berita yang belum tentu kebenarannya.(han)
Share icon