x

Meski Keterbatasan Personil, Dishub Terima On Call Pengaduan Kerusakan PJU

BLITAR - Saat ini Pemerintah Kota Blitar telah memasang sekitar 5300 titik Penerangan Jalan Umum (PJU), yang tersebar di tiga kecamatan se Kota Blitar. Kondisi ribuan PJU bervariasi, bahkan ada yang harus diganti karena merupakan pengadaan lama, sekitar 5 tahun yang lalu.
Priyo Suhartono, S.Sos., M.Si Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar pada Kamis (07/09), mengatakan bahwa setiap tahun berupaya melakukan pengadaan PJU baru, untuk menggantikan PJU lama yang sudah tidak bisa berfungsi maksimal. Saat ini Dishub memiliki 8 petugas, 4 PNS dan 4 non-PNS, yang setiap hari melakukan perawatan terhadap keberadaan PJU. Mereka siap on call, menerima pengaduan masyarakat terkait dengan PJU yang mati, sesegera mungkin akan diperbaiki. Apalagi Dishub sudah memiliki dua unit sky lift, yakni alat untuk mengangkat orang yang bekerja di tempat yang tinggi.
Menurut Priyo, karena keterbatasan personil, masyarakat diharapkan maklum jika ada PJU mati hingga satu atau dua hari. Namun demikian, pihaknya memastikan jika hanya ada satu pengaduan, dipastikan akan langsung dilakukan pembenahan, meskipun hingga tengah malam.
Sementara itu untuk kelengkapan sarana prasarana jalan yang lain, berupa rambu-rambu sebanyak 1600 buah, 50 diantaranya rambu penunjuk wisata. Sementara lampu lalu lintas atau alat pemberi isyarat lalu lintas (apil) terpasang di sekitar 70 titik.(ram)
Share icon