x

Lakukan Pembenahan Dan Pembinaan, Pemkot Berupaya Perbaiki Prestasi SAKIP

BLITAR - Langkah-langkah menghadapi evaluasi penilaian pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), telah dilakukan pemerintah Kota Blitar. Setelah melakuksanakan evaluasi bersama Tim SAKIP Provinsi Jawa Timur, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Blitar melaksanakan pembenahan-pembenahan bagi yang harus dilakukan pembenahan.
Suharsono, S.H Inspektur Daerah Kota Blitar pada Kamis (07/09), mengatakan bahwa sesuai dari hasil evaluasi pembinaan implementasi SAKIP dari Provinsi Jawa Timur, sekitar dua minggu setelah pembinaan perlu dilakukan pembenahan. Hal ini telah dilakukan masing-masing OPD di Kota Blitar. Penyusunan dan evaluasi telah dilakukan. Hingga saat ini SAKIP sudah jadi. Dalam minggu-minggu ini akan dikirim ke propinsi Jawa Timur untuk diteruskan ke Menpan RB. 
Suharsono menambahkan, Kota Blitar berupaya untuk bisa memperbaiki prestasi dari SAKIP B yang telah diraih ke SAKIP A. Namun ketentuan untuk bisa meraih prestasi itu dari Menpan RB.(der)

Share icon