x

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Terima Penghargaan Lencana Melati

BLITAR - Apel besar peringatan Hari Pramuka ke - 56 tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Timur di Surabaya, (14/08) lalu, wakil walikota Blitar yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar, dinilai berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di Kota Blitar. Sehingga gubernur Jawa Timur memberikan anugerah Lencana Melati kepadanya, sebagai penghargaan tertinggi bagi anggota pramuka dewasa.
Drs. Haji Santoso, M.Pd Wakil Walikota Blitar pada Senin (21/08), mengatakan
bahwa penghargaan ini didapat berdasarkan hasil penilaian tim independen berdasarkan kriteria-kriteria yang ada. Seperti dukungan terhadap gerakan pramuka di Kota Blitar. Dari hasil penilaian melalui survey dilapangan oleh petugas independent, disampaikan ke Kwarda yang diteruskan ke Kwarnas untuk mengetahui hasil masuk dan tidaknya untuk mendapatkan penghargaan. Dari penilaian itu tidak semua yang diusulkan dinyatakan lolos. Karena di Jawa Timur hanya enam daerah yang mendapatkan penghargaan Lencana Melati.
Santoso menambahkan, prestasi berupa Lencana Melati ini merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota pramuka yang ada di Kota Blitar. Prestasi ini diharapkan dapat memberikan semangat seluruh anggota pramuka dan para pelajar, agar lebih mencintai pramuka dan dapat belajar menjadi pemimpin yang tangguh, berakhlak dan berkarakter.(der)
Share icon